-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep dan Cara Membuat Bola Bola Coklat

Makanan ringan atau yang biasa kita sebut dengan camilan merupakan makanan yang wajib ada di rumah kita untuk menemani kita bekerja, mengerjakan tugas, dan bersantai. Camilan banyak sekali jenis dan bentuknya. Ada camilan manis seperti cupcakes, kue-kue kering, cokelat, permen dll. Ada juga camilan asin seperti keripik singkong, kerupuk pedas, lumput laut goreng, dan lain sebagainya.

Berbagai macam camilan juga mudah kita jumpai di toko-toko atau pasar swalayan. Tapi alangkah baik dan menyenangkannya jika kita mampu membuat camilan kita sendiri. Selain terjamin kebersihan dan kesehatannya, biaya yang digunakan juga tidak begitu mahal dan tentunya membuat kita berpengetahuan luas dan menjadi aktif dalam mempraktikkan banyak hal termasuk membuat makanan sendiri di rumah untuk orang orang yang kita sayangi.

Selain itu, memasak atau membuat makanan makanan di rumah juga menyenangkan dan dapat mengalihkan pikiran pikiran kita dari hal hal yang tidak diperlukan, sehingga, kita juga dapat terhindar dari stres dan kebosanan.

Salat satu camilan yang mudah dibuat dan enak untuk dimakan sehari hari adalah bola bola cokelat. Bola cokelat sangat enak dan mengandung banyak manfaat karena terbuat dari bahan yang sehat seperti susu dan biskuit.

Cara Membuat Bola Bola Coklat

membuat bola bola coklat

Berikut adalah cara membuatnya:

ALAT DAN BAHAN:

  • Susu kental manis cokelat beberapa sachet (minimal satu sachet)
  • Biskuit marie susu (seperlunya)
  • Keju
  • Wadah plastik
  • Batu ulekan

CARA MEMBUAT:

  1. Sediakan empat buah kue marie (empat kue marie untuk satu sachet susu cokelat. Delapan kue marie untuk dua sachet susu cokelat berlaku kelipatan seterusnya) dan hancurkan dengan tangan atau batu ulekan namun jangan sampai terlalu halus/ bubuk.
  2. Tuangkan satu sachet susu kental manis cokelat dan adukkan dengan kue marie yang sudha dihancurkan.
  3. Bentuk adonan kue marie yang sudah menyatu dengan susu kental manis cokelat menjadi bola-bola dengan ukuran yang anda inginkan.
  4. Parut keju, taburkan diatasnya.
Bola bola cokelat siap menemani hari anda.Mudah sekali bukan? selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep dan Cara Membuat Bola Bola Coklat