-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara dan Resep Membuat Siomay Udang Gurih

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, yaitu siomay. Siomay mudah sekali dijumpai dan ditemukan di tempat tempat makan dan tempat tempat jajanan di hampir semua kota dan juga mudah bagi anda untuk menyantap hidangan yang lezat dan bergizi ini. siomay juga banyak sekali ada di warung warung kaki lima. Selain mengandung gizi, protein dan rasanya yang lezat dan gurih, siomay juga harganya terjangkau dan teksturnya yang lembut, cocok untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia mulai dari anak anak, remaja, dewasa, dan juga orang tua.

Siomay ternyata mudah untuk dibuat di rumah. Bahan bahan untuk membuat siomay juga mudah ditemukan di pasar atau di supermarket supermarket. Siomay memiliki varian rasa yang sangat  beragam. Mulai dari siomay ikan dengan bahan dasar ikan, lalu ada siomay udang, dan siomay ayam. Anda tentu bisa menginovasikan siomay yang anda inginkan dengan mengganti bahan dasarnya. Siomay sangat enak disajikan dengan bumbu kacang,sehingga membuat cita rasanya menjadi lebih lezat dan banyak sekali disukai. Berikut ini adalah cara membuat siomay:

Resep dan cara membuat siomay udang


Bahan siomay udang :

- 1 butir telur ayam, kocok.
- 350 gr udang atau sesuai selera, cincang halus.
- 5 sdm tepung tapioka
- 2 batang daun bawang, diiris halus.
- 1 sdm terigu
- 1 sdm minyak wijen
- Kulit pangsit
- Garam
- Merica
- Bumbu kacang dan kecap

Cara membuat siomay udang :

1. Campurkan bahan bahan membuat siomay seperti udang, telur, tepung, garam, merica, minyak wijen, lalu aduk hingga rata.
2. Tambahkan daun bawang, aduk kembali.
3. Taruh adonan di atas kulit pangsit atau sendok makan, bentuk menyerupai siomay pada umumnya.
4. Kukus selama 20 menit
5. Bubuhkan bumbu kacang dan kecap, lalu sajikan selagi hangat.

Sekian tips resep dan cara membuat siomay udang, lebih nikmat bila disajikan dengan kuah, atau bisa juga dengan saus tiram menurut selera masing masing tentunya, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan dinikmati bersama keluarga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara dan Resep Membuat Siomay Udang Gurih